Selasa, 27 Desember 2011

KEKASIH SEJATI ALLAH

Nabi Muhammad saw. adalah manusia pertama yang dibangkitkan pada Hari Kiamat, dan manusia pertama pula yang menerima dan memberikan syafaat. Beliau juga adalah manusia pertama yang masuk ke dalam surga. Allah memberikan kekhususan kepada beliau dengan Asy-Syafa’ah Al-’Uzhmaa (syafaat yang teragung), yaitu kedudukan yang terpuji, dan dianugerahi Al-Kautsar yaitu telaga di surga, serta wasilah yaitu derajat yang tinggi di surga, dan kekhususan-kekhususan lain.

Al-Baihaqi juga meriwayatkan bahwa bersamaan dengan lahirnya Nabi Muhammad saw., sepuluh balkon istana Kisra runtuh dan api yang biasa disembah orang-orang Majusi padam, serta runtuhnya beberapa gereja di sekitar Buhairah seketika itu juga gereja-gereja itu amblas ke dalam tanah.

Karena keutamaannya yang besar, hingga Allah dan para malaikat-Nya pun bershalawat* untuk Nabi Muhammad saw. (kandungan Q.S. Al-Ahzab: 56)
*memberikan rahmat

"Aku diberi kelebihan dari Nabi yang lain dengan enam hal: aku diberi jawami'ul kalim (kata-kata yang padat makna), aku diberi kemenangan dengan rasa takutnya para musuh, harta rampasan perang dihalalkan untukku, permukaan bumi bisa digunakan sebagai alat bersuci dan tempat shalat, aku diutus kepada seluruh umat manusia, dan aku penutup para nabi." (H.R. Muslim)

Keistimewaan lainnya dalam Al-Quran dan Hadits:
  1. Allah menyatakan bahwa ia benar-benar berbudi pekerti yang agung (Q.S Al-Qalam: 4)
  2. Suri teladan yang baik bagimu (Q.S. Al-Ahzab: 21)
  3. Untuk jadi cahaya yang menerangi (Q.S. Al-Ahzab: 45-47)
  4. Rahmat bagi semesta alam ( Q.S. Al-Anbiya: 40&107)
  5. “Setiap Nabi diutus hanya kepada bangsanya sendiri, tetap saya diutus kepada semua makhluk,” (penggalan H.R. Muslim)
  6. Saya diutus dari generasi terbaik anak Adam,” (pengalan H.R. Bukhari)
  7. "Aku adalah pimpinan anak-cucu Adam di hari kiamat nanti, aku orang yang pertama dibangkitkan dari kubur, aku orang yang pertama memberi syafa'at, dan aku orang yang pertama diberi syafa'at". (H.R. Muslim)

Bahkan ada beberapa hadits yang sangat menunjukkan keistimewaan luar biasa melebihi ciptaan Allah berupa langit dan bumi sekalipun, meskipun sanadnya lemah, misalnya:

Beberapa Hadits Qudsi:
"AKU menjadikan segala sesuatu karena engkau, dan AKU jadikan engkau karena AKU."

"Kalau bukan karena kamu wahai Muhammad, AKU tidak akan menciptakan langit."
"Kalau tidak karenamu wahai Muhammad, AKU tidak akan menciptakan bumi dan segala isinya."

Demikian kemuliaan yang TERAMAT SANGAT pada junjungan kita Nabi Besar Muhammad saw., sehingga pada saat Hari Kebangkitan pun, beliau dihormati dengan berbagai mahkota kehormatan.

Sehingga diharapkan pembaca sekalian akan semakin rajin untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad saw, Pemimpin Besar dari seluruh Nabi.


“Sesungguhnya Allah memiliki malaikat-malaikat yang terbang ke berbagai tempat di bumi menyampaikan kepadaku salam dari umatku.” (H.R. Ahmad dan Nasa'i, shahih)

Tulisan terkait:
1.       DAHSYATNYA SHOLAWAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar